Pecahkan Rekor Dunia Kunto siap Gebuk Drum 145 Jam Nonstop

Thursday, December 29th, 2016

kunto-palembang

Seputarsumsel.com-Palembang,
Gebuk drum bisa masuk dalam Guinness World Record? Bisa! Lihat saja aksi Drumer handal, Kunto Hartono yang akan menggebuk drum 145 jam nonstop dari tanggal 30 Desember 2016 hingga 6 Januari 2017, di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, bertemakan The Longest Marathon Drumming 145 Hours Guinness World Records.

Pemecahan rekor untuk pertama kalinya di Pulau Sumatera tersebut akan digelar dengan pertunjukan musikal dengan melibatkan puluhan band asal kota Palembang sebagai penggiring. Selama 145 jam nonstop, ia akan menggebuk drum diatas panggung kebesaran di BKB, dengan mengambil semua genre musik, mulai dari pop, jazz, rock, metal hingga dangdut.

“Semua saya bawakan, total ada 1.740 lagu yang sudah saya list. Nah, berhubung pemecahan rekor ini akan melewati malam pergantian tahun, maka saya juga akan membawakan Gombloh,” jelas pria kelahiran Banyuwangi 39 tahun silam.

Dalam event musikalisasi tersebut, panitia akan memasang kamera disetiap sisi panggung, yang bertujuan untuk menampilkan gebuk drum nonstop yang bisa diakses langsung ke London, melalui streaming. Nantinya, tim Guinness World Record langsung dari Inggris, London yang akan melakukan penilaian, tambahnya.

Dikatakan Kunto, ini akan menjadi catatan sejarah bagi kota Palembang, sekaligus membawa nama kota Pempek ke kancah internasional. “Oleh karena itu, saya berharap pihak-pihak terkait bisa membantu mewujudkan acara ini, agar terselenggara dengan baik dan tanpa kendala berarti,” paparnya.

Dandim 0418 Palembang yang menyempatkan diri melihat sang Drumer nyentrik ini latihan, Letkol Inf Ferdi Prastyono juga ikut memberikan perhatian kepada Kunto dan tim, sebagai wujud nyata mendorong penuh kesuksesan event besar ini. “Saya juga berharap semua pihak bisa membantu memuluskan semua rencana event yang memang diselenggarakan dalam rangka menuju Asean Games 2018,” tuturnya.

Dalam pertunjukan 8 hari 7 malam tersebut, juga akan digelar sejumlah kegiatan festival untuk masyarakat di tempat yang sama, diantaranya pameran kuliner khas Palembang, stand dan bazar Industri UMKM, musik live hingga gelaran puncak untuk malam pergantian tahun.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kunto Hartono Official Site