World Record..Drumming Marathon 135 Hours GUINNESS WORLD RECORDS Surabaya, 26 Juni 2010

Thursday, September 8th, 2016

picture12

Akhirnya Kunto Hartono & KAHA MANAGEMENT (Kunto Hartono Management) bertekad menyelenggarakan event rekor dunia Drumming Marathon 135 Hours Guinness World Records. Persiapan Medis Pra Event juga dilakukan oleh Kunto Hartono dengan melakukan General Medical Check Up di RS. Dr. Soetomo dengan hasil yang sangat baik sekali, bahkan Tim Medis RS. Dr. Soetomo menyatakan jika kebugaran dari Kunto Hartono melebihi Standarisasi seorang Atlet.

Pada tanggal 26 Juni 2010 yang bertempat Kapas Krampung Plaza (Surabaya), Kunto Hartono mulai menjalani pemecahan rekor dunia Drumming Marathon 135 Hours Guinness World Records. Event pemecahan rekor dunia ini dimulai tepat pukul 21.00 WIB yang dihadiri oleh ratusan masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang ingin melihat secara langsung perjuangan Kunto Hartono menembus rekor dunia sebagai Manusia dengan stamina terkuat di dunia dengan memainkan Drum selama 135 Jam. Selama pemecahan rekor dunia ini, jumlah total pengunjung yang hadir untuk mensupport  aksi Kunto Hartono sebanyak 18.264 orang. Fantastisnya jumlah penonton untuk event yang promonya hanya dilakukan selama 3 hari sebelum hari H, itupun hanya dilakukan melalui beberapa Radio FM dan Detik Surabaya yang menjadi Media Partner di event pemecahan rekor dunia tersebut.

Selama pemecahan rekor dunia Drumming Marathon 135 Hours berlangsung, KAHA MANAGEMENT dan Kunto Hartono berusaha memenuhi persyaratan-persyaratan yang sudah menjadi paraturan wajib dari pihak Guinness World Records, diantaranya :

  1. Istirahat selama 15 menit setiap 8 jam memainkan Drum.
  2. Dalam 4 jam tidak boleh membawakan lagu yang sama dalam versi apapun.
  3. Rekaman Audio dan Visual tidak boleh putus selama pemecahan rekor dunia berlangsung.

Respon dan dukungan dari masyarakat Surabaya dan sekitarnya terhadap Kunto Hartono sangatlah luar biasa. Sebanyak 18.264 orang penonton yang hadir selama pemecahan rekor dunia berlansung untuk mendukung pemecahan rekor dunia tersebut. Dikarenakan faktor Mati Lampu di Kapas Krampung Plaza membuat Kunto Hartono terganggu secara physikis. yang mengakibatkan Drop Fisik. Tepat di jam ke-82 event ini terhenti karena pasokan energi listrik yang terputus (Mati Lampu) dan membuat perjuangan Kunto Hartono ini terhenti pula serta dinyatakan Diskualifikasi karena salah satu persyaratan dari Guinness World Records otomatis  tidak terpenuhi, yaitu terputusnya rekaman Audio & rekaman Visual.

Tidak lama setelah itu, Kunto Hartono langsung dilarikan ke RS. Dr. Soetomo untuk menjalani perawatan medis lebih lanjut dan dirawat selama 2 hari sampai akhirnya dinyatakan sembuh oleh Tim Medis RS. Dr. Soetomo.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kunto Hartono Official Site